4 Desainer Indonesia Tampil di London Fashion Week 2016

Jum'at, 12 Februari 2016 - 22:30 WIB
4 Desainer Indonesia Tampil di London Fashion Week 2016
4 Desainer Indonesia Tampil di London Fashion Week 2016
A A A
JAKARTA - HijUp.com dan 4 desainer busana muslim Indonesia siap tampilkan koleksi terbaiknya di gelaran London Fashion Week 2016 Internasional Fashion Showcase. Mereka juga didukung oleh British Council.

Keempat desainer yang akan berangkat ke London itu adalah Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Restu Anggraeni dan Jenahara. Mereka bisa mengikuti ajang bergengsi ini karena Perdana Menteri Inggris David Cameron tertarik melihat tren busana muslim Indonesia.

"Dengan mengikuti ajang London Fashion Week International Fashion Showcase ini menunjukkan, melalui fesyen, nilai-nilai Islam itu mengandung keindahan, kreativitas dan kedamaian. Nilai-nilai Islam ini akan dipresetasikan oleh desainer-desainer busana muslim Indonesia," papar Chief Executive Officer HijUp.com Diajeng Lestari di Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Dalam kesempatan yang sama Direktur Kesenian dan Industri Kreatif British Council Indonesia Adam Pushkin mengatakan, pihaknya sangat senang bisa bekerja sama dengan HijUp.com. Menurut dia, ini merupakan bagian dari upaya British Council Indonesia untuk mengembangkan kolaborasi antara masyarakat Indonesia dan Inggris melalui platform digital.

Sedangakan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf mengatakan sangat bangga dengan keterlibatan empat desainer Indonesia di London Fashion Week itu. Apalagi inilah kali pertama busana muslim asal Indonesia bisa diperlihatkan di dalam pagelaran fashion terbesar di Inggris.

"Baru pertama kali di-showcase-kan. Saya enggak menyangka, bukan saja menjadi market, kita menjadi leader. Kerja sama dengan HijUp ini sangat luar biasa dan kondisif," kata dia.

Sementara itu, keikutsertaan HijUp.com dalam ajang Internasional Fashion Showcase merupakan salah satu langkah untuk memperkenalkan dan menujukkan karya-karya desainer muda muslim Indonesia kepada dunia. Nantinya perjalanan, para desainer itu akan diabadikan lewat video berseri HijUp.com Goes To London dan akan ditampilkan di kanal Youtube HijUp.com
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5499 seconds (0.1#10.140)